by

Dinding Kantor KUA Lampasio Retak, Padahal Baru Dua Tahun Selesai

TOLITOLI – Setelah dua tahun selesainya pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) yang terletak di desa Sibea Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli digunakan, kini kondisi bangunan sangat memprihatinkan.

Dinding bangunan vertikal yang terdiri dari 1 lantai itu terlihat kurang elok dipandang. Beberapa retakan yang menyerupai rambut-rambut terlihat jelas dari bangunan KUA tersebut.

Berdasarkan pantaun awak media, retakan di bangunan KUA dan kebocoran atap seng yang dibangun Kementerian agama itu hampir menjalar hingga ke bagian jendela dinding gedung.

Keretakkan dinding, kebocoran atap seng hingga lantai rabat Cor bagian luar hampir semua terlihat jelas terjadi keretakan yang tidak karuan.

hingga diduga kebocoran atap seng dan keretakkan bangunan diduga dikerjakan secara asal asalan, sehingga membuat air hujan mengalir didalam dan diluar dinding bangunan Kantor Urusan Agama (KUA) itu, hal ini sontak membuat awak media yang mendatangi kantor KUA di desa Sibea kecamatan Lampasio menimbulkan kekhawatiran yang besar nantinya, Sabtu (30/05).

Di lokasi yang sama, saat awak media mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) di desa Sibea tidak mendapati satu pun orang atau pegawai KUA yang berada di kantor tersebut untuk dimintai keterangan.

Sebagaimana diketahui, Bangunan KUA ini menjadi salah satu bangunan yang menelan anggaran Milyaran Rupiah dalam pembangunannya dan menjadikan bagunan yang cukup mewah didesa Sibea.

Selain itu Bangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Yang di bangun pada tahun 2018 lalu menjadi salah satu fasilitas pemerintah yang seharusnya menjadi bangunan yang berkwalitas yang baik, dan mendapatkan pengawasan yang ketat.

Ditempat tepisah media ini mencoba menghubungi Muhammad Saleh sebagai kontraktor proyek terkait nama perusahaan dan pagu anggarannya mengatakan pekerjaan tersebut dikerjakan pada tahun 2018 lalu, dan kalau boleh tau kenapa itu pekerjaan.

“Saya sudah lupa soalnya saya cuma pelaksana waktu itu, klw tdk salah tahun 2018, lebih jelasnya kita ke kantor kemenag Tolitoli,” Ungkap Mohmmad Saleh yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD kabupaten Tolitoli Bersambung./Erwin/Kabartoday.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed